Dewan Harap Pendataan BPS Dapat Dimanfaatkan untuk Transformasi Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 dapat dimanfaatkan pemerintah untuk transformasi pertanian.

Dalam hal ini, BPS akan melakukan sensus pertanian (ST) guna memetakan berbagai permasalahan pertanian dan pangan di Indonesia.

Wakil rakyat, M. Nur Sukarno mengatakan sensus ini nantinya diharapkan dapat memotret luas pertanian hingga jumlah dan usia para petani.

Tentu hal ini sangat penting dilakukan agar pemerintah terkait dapat memanfaatkan data ini dalam transformasi pertanian dan pangan.

Terlebih dari itu semua, data pertanian dan perkebunan pangan di Indonesia dapat menjawab isu global terkait terjadinya resesi 2023.

Pemerintah Indonesia harus melakukan persiapan matang-matang dari aspek pangan hingga ekonomi, agar bumi pertiwi tetap kuat menghadapi resesi.

Baca Juga :   Dewan Pati Siap Kawal Program Vaksinasi

Lebih lanjut, Sukarno mengatakan data ini sangat dibutuhkan untuk penataan dan memajukan pertanian di Indonesia sebagai negara agraris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati