Tahun Depan Pemkab Pati Terima Dana Lebih Besar, Fraksi NKRI Ingatkan Pengelolaan Matang

Pati, Mitrapost.com – Fraksi Nurani Keadilan Rakyat indonesia (NKRI) Kabupaten Pati memberikan masukan kepada Pemkab Pati, seiring peningkatan anggaran kelola di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Ali Mundir, Salah satu anggota fraksi NKRI DPRD sekaligus kader Partai Nasdem menyampaikan anggaran yang dikelola Pemkab Pati tahun depan harus diimbangi dengan perencanaan hingga pengawasan yang baik.

“Semakin meningkatnya anggaran yang dikelola desa dan kelurahan baik yang berasal dari dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dan bagi hasil pajak dan retribusi daerah, maka harus diimbangi dengan tata kelola yang baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan penatausahaan, pelaporan pertanggungjawaban serta pengawasan,” ujar Ali Mundir saat Paripurna Raperda tentang APBD tahun 2023 kemarin.

Baca Juga :   Raperda Pesantren Disesuaikan dengan Kultur Pesantren di Pati

Meski demikian, secara keseluruhan lanjut Ali Mundir, seluruh anggota Fraksi NKRI menyetujui rancangan pengalokasian APBD yang disusun oleh Pemerintah Eksekutif setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati