Tahun Depan Pemkab Pati Terima Dana Lebih Besar, Fraksi NKRI Ingatkan Pengelolaan Matang

“Setelah mencermati dan menimbang jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi, masukan dan pendapat dari anggota fraksi yang telah melaksanakan pembahasan pada rapat pansus, badan dan komisi terkait, maka fraksi NKRI DPRD Pati pada prinsipnya menerima dan setuju Raperda tentang APBD Pati tahun 2023,” ujarnya.

Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2023 telah disepakati oleh seluruh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Senin, (28/11/2022).

Dalam Raperda APBD tahun 2023 disebutkan, total pendapatan daerah Kabupaten Pati tahun 2023 ditargetkan sebesar Rp2,63 triliun. Sementara belanja daerah sebesar Rp2,69 triliun. Artinya terdapat defisit sebesar Rp57,5 miliar.

Baca Juga :   Raperda Pesantren Disesuaikan dengan Kultur Pesantren di Pati

Meskipun defisit, tidak ada aturan yang melarang APBD daerah yang dipimpin seorang Pj mengalami defisit. Dengan demikian, seluruh fraksi DPRD menyepakati Raperda APBD tersebut. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati