Ali Badrudin: Jangan Sampai Lahan Terbuka Hijau Jadi Pemukiman

Pati, Mitrapost.com – Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengimbau kepada pemerintah dan masyarakat untuk tidak memanfaatkan lahan terbuka hujau di Pati menjadi pemukiman.

Wakil rakyat tersebut memberikan sorotan terkait dengan penataan ruang di wilayah Kecamatan Pati Kota. Persoalan Lahan Sawah Dilindungi (LSD), Lahan Terbuka Hijau, Kawasan Peruntukan Industri (KPI), hingga persoalan banjir akibat pemukiman tersebut menyalahi aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, politisi dari Partai PDI Perjuangan itu mengatakan meskipun saat ini sektor investasi meningkat, ia juga berharap sektor ketahanan pangan tetap berjalan dengan baik.

Tidak lupa, Ali Badrudin kembali mengingatkan terkait lahan terbuka hijau jangan sampai menjadi pemukiman.

Baca Juga :   Dewan Dorong Kualitas Gula Standar Ekspor

“Permasalahan di Kecamatan Pati adalah yang saat ini perlu diperhatikan, apalagi terkait lahan sawah yang dilindungi (LSD). Kami harap ada pencerahan dari narasumber terkait karena masih adanya LSD di kawasan non KPI dan kawasan permukiman,” tutur Ali Badrudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati