Cegah Stunting, Dewan Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan. Sebab, kandungan gizi pada ikan diperlukan untuk kecerdasan pada otak serta mencegah Stunting pada balita.

“Ikan merupakan sumber protein yang sangat besar untuk kecukupan gizi. Apalagi di dalam ikan ada protein hewani yang sangat penting sebagai salah satu upaya mencegah stunting,” ucapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Menurut Muntamah, dengan mengonsumsi ikan dapat mencegah berbagai penyakit, antara lain penyakit jantung, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan mata dan mengurangi resiko penyakit kanker.

“Jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Ini karena salah satu fungsi jantung adalah untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan cara mengonsumsi ikan,” ucapnya.

Baca Juga :   Para Pedagang Akui Alun-Alun Kembangjoyo Lebih Ramai Dibandingkan TPK

Oleh karena itu, Muntamah mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati gencar melaksanakan kampanye maupun sosialisasi. Apalagi mengkonsumsi ikan sangat dibutuhkan di saat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati