Setiap Tahun Produktivitas Ikan Nila Salin Bertambah, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, Dwi Endang Subekti mengungkapkan bahwa produktivitas Ikan Nila Salin di Bumi Mina Tani setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Pati mempunyai kampung budidaya ikan Nila Salin dan ini akan membuat produktivitasnya semakin meningkat cukup signifikan.

“Produksi ikan Nila total di Kabupaten Pati tiap tahun selalu mengalami peningkatan. Produktivitas Nila Salin untuk tahun 2021 sebesar 4.884 ton sementara tahun sebelumnya 3.947 ton, lalu tahun 2019 sebesar 3.928 ton,” katanya belum lama ini.

Ia menyebut, wilayah budidaya ikan Nila Salin itu tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati. Mulai di Desa Dukuhseti, Kembang, Alasdowo, Puncel Kecamatan Dukuhseti dan di Kecamatan Tayu hingga Juwana.

Baca Juga :   Setelah Disahkan, Dinsos Pati Nantikan Juklak UU TPKS

“Tetapi sentranya itu di Kecamatan Tayu. Juga dikembangkan di wilayah Kecamatan Trangkil ada yang di Wedarijaksa hingga Juwana,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati