Siswa MTsN 1 Pati Sabet Juara II Robotics Innovation Challenge di Singapura

Pati, Mitrapost.com – Siswa MTsN 1 Pati, Hafiz Ulumuddin Karim mengukir sejarah baru. Ia berhasil mengibarkan Sang Merah Putih di Singapura dalam ajang kompetisi Robotics Innovation Challenge (RIC) 2022 pada Sabtu (3/12/2022).

Bersama dua orang timnya, Hafiz tampil memukau di depan dewan juri dari Massachusetts Institute of Technology, USA, dan berhasil membawa pulang predikat Second Runner Up kategori Innovation Design Challenge (DIC).

RIC diselenggarakan oleh Electrical and Computer Engineering, National University of Singapore, sebuah universitas terbaik di Asia ranking sebelas dunia. RIC diikuti putra-putri terbaik dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, India, Australia, Philipina, dan Thailand.

Hafiz mengungkapkan, dirinya sangat bahagia setelah dinobatkan sebagai Second Runner Up dalam lomba robotik internasional. Kemenangan ini membuat dirinya menjadi lebih bersemangat untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya.

Baca Juga :   Harga Daging Sapi di Pati Berangsur Menurun Pasca Idulfitri

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia tentunya dan membuat saya lebih bersemangat lagi untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya,” tutur Hafiz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati