DPRD Pati Soroti Pentingnya Edukasi Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Alam

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Kabupaten Pati, Warsiti menyoroti pentingnya edukasi yang perlu diberikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang di wilayah lereng pegunungan Kendeng.

Hal demikian diperlukan karena lokasi tersebut sudah menjadi daerah langganan banjir setiap kali hujan deras mengguyur kawasan pegunungan Kendeng.

Ia menerangkan bahwa pemerintah daerah harus gencar dan tidak bosan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap para masyarakat di wilayah rawan banjir.

“Harapan saya pada pemerintah untuk masyarakat terdampak adalah jangan sampai bosan-bosannya untuk mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Warsiti juga menambahkan bahwa salah permasalahan yang perlu diedukasi yakni penebangan hutan yang dilakukan secara liar sehingga berdampak pada gundulnya hutan.

Baca Juga :   Setiap Tahun Produktivitas Ikan Nila Salin Bertambah, Ini Tanggapan Dewan

“Selalu mengedukasi bahwa dengan penebangan hutan secara liar berdampak petaka,” imbuhnya.

Selain itu, poin lainnya yang perlu disampaikan yakni berkaitan dengan cara pembangunan sebuah rumah untuk memperhatikan penataan gorong-gorong dan drainase.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati