DPRD Pati Soroti Usia Produktif Jembatan Juwana

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Golkar M Nur Sukarno mempertanyakan singkatnya usia produktif infrastruktur Jembatan Juwana.

Anggota Dewan Dapil Pati bagian timur tersebut menjelaskan, jembatan Juwana harusnya memiliki usia produktif setidaknya 50 tahun. Namun di tahun ke 36 tahun, jembatan sudah direhabilitasi.

Ia menduga, adanya faktor pemilihan bahan material jembatan yang keliru, ditambah kejadian bencana hidrogeologi yang menimpa jembatan penghubung Kabupaten Pati dan Rembang tersebut.

“Jembatan Juwana Itu baru 36 tahun padahal nilai ekonominya 50 tahun bisa. pasti ada faktor x. Mungkin kualitas atau ada pergerakan tanah,” ujar Sukarno dalam sebuah wawancara dengan Mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Dewan Sayangkan Pembatalan Santunan Kematian Covid-19

Di masa rehabilitasi yang sekarang, Sukarno mengharapkan pemerintah bisa mengevaluasi penyebab singkatnya usia jembatan Juwana.

Tentunya dengan memilih material jembatan yang berkualitas. Dan juga melakukan mitigasi bencana alam di wilayah sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati