Pati Rilis 2.194 Hektar Sawah Terancam Puso, Tidak Ada Tambahan Subsidi Pupuk

Pati, Mitrapost.com – Sejak 30 November 2021, sebagian wilayah di Kabupaten Pati mengalami banjir bandang, Banjir terburuk dialami wilayah Pati selatan. selain pemukiman warga, puluhan sawah pun terendam banjir dan hingga kini bahkan belum pulih.

Dinas Pertanian mencatat, banjir berdampak pada lahan sawah di delapan kecamatan yang luasnya mencapai 2.194 hektar. Adapun kecamatan-kecamatan yang terendam banjir diantaranya, Pati, Gabus, Margorejo, Jakenan, Kayen, Sukolilo, Winong, dan Tambakromo.

Sawah kebanjiran di Kecamatan Pati mencapai 108 hektar, Gabus 964 hektar, Margorejo 38 hektar, Jakenan 30 hektar, Kayen 197 hektar, Sukolilo 243 hektar, Winong 384 hektar, dan Tambakromo 230 hektar.

Ribuan hektar sawah tersebut diketahui baru berumur 1-35 hari dan terancam mengalami puso jika dalam waktu dekat genangan air tidak surut.

Baca Juga :   Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemerintah dan Dewan Pati Ramai Lakukan Sidak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) M Nur Sukarno meminta Pemerintah Kabupaten harus menyiapkan bantuan bantuan benih dan pupuk untuk meringankan para petani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati