Belum dapat Bantuan dari Pemerintah, 3 Rumah di Gunungpanti Urung Diperbaiki

Pati, Mitrapost.comBanjir bandang yang melanda Kabupaten Pati pada (30/11) menyisakan dampak serius untuk daerah terdampak. Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong adalah salah satu yang terdampak cukup parah.

Suwawi Lurah Gunungpanti bahkan mengaku, Sembilan hari pasca banjir masih ada tiga rumah dengan tingkat kerusakan parah belum tersentuh bantuan pemerintah.

Setelah banjir, pihaknya langsung mengerahkan 16 tukang untuk memperbaiki rumah-rumah terdampak. Kecuali tiga rumah milik warga bernama Gilang, Ngatemi, dan Jali.  Diakibarkan ruma yang bersangkutan kondisinya sudah lapuk.

“Ini ada rumah yang perlu pembenahan, di antaranya ada yang tidak bisa tersentuh oleh tukang. Ada beberapa rumah yang tidak berani (diperbaiki) karena rumahnya sudah tua,” terang Kepala desa kepada wartawan.

Baca Juga :   Aplikasi Sipol Kembali Dipakai dalam Pemilu 2024

Diakui Suwawi, pihaknya masih belum berani memperbaiki bangunan tersebut karena takut akan ambruk saat diperbaiki oleh tukang.

Saat ini pihak desa masih menunggu bantuan rehabilitasi dari Pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati