Pj Bupati Jepara Targetkan Penuntasan 5 Ribu Anak Tidak Sekolah di Tahun 2023

Jepara, Mitrapost.com – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menargetkan untuk menuntaskan Anak Tidak Sekolah (ATS).

Penuntasan sebanyak 5 ribu ATS di Kabupaten Jepara ini ditargetkan pada tahun 2023.

Sedangkan untuk pembiayaan, direncanakan mencapai Rp1 miliar, dengan sumber dana dari APBD dan ditambah melalui perubahan anggaran.

Terlebih, pihaknya pun telah mencanangkan program percepatan. Yakni, gerakan pendampingan satu guru satu ATS. Demikian disampaikan Penjabat Bupati Edy, saat puncak peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Acara tersebut tergelar di Gedung Wanita Jepara, Rabu (14/12/2022) “Awalnya, tahun depan 1.300 ATS. Lalu saya minta ditambah, harus 5 ribu ATS,” ujarnya.

Dia juga menekankan, pentingnya kesiapan maupun kelayakan sarana dan prasarana pada sekolah-sekolah. Mulai jenjang TK, SD, maupun SMP. Oleh sebab itu, ia mengaku sudah membangun komunikasi intens dengan Ketua DPRD Jepara.

Baca Juga :   Ratu Kalinyamat Perempuan Perintis Antikolonialisme, Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

“Karena di tahun 2023 sudah diputuskan, paling tidak di perubahan dan tahun 2024, kami mohon izin bisa memperbaiki sarpras yang ada di sekolah-sekolah,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati