Monumen Reog Ponorogo akan Dibangun di Jawa Timur, Proyek Capai Rp 85 Miliar

Mitrapost.com – Monumen Reog Ponorogo diketahui akan segera dibangun di di Gunung Gamping, Desa/Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam hal ini, proyek yang akan dilaksanakan pada tahun depan ini digadang-gadang akan mengalahkan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali dengan ketinggian 121 miliar. Proyek tersebut ditaksir senilai Rp 85 miliar.

Dana itu nantinya akan diambilkan dari APBD 2022 hingga 2024.Adapun pemenang tender, PT Widya Satria beralamat di Ketintang Permai, Surabaya.

“Jadi saya ingin memastikan tidak ada yang salah. Maka semua pihak harus menyesuaikan agar membangun itu hulu hilirnya aman tidak ada yang salah,” jelas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada wartawan, seperti dilansir detikJatim, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga :   Malaysia Berencana Daftarkan Reog Ponorogo ke UNESCO, Bukan Milik Indonesia?

Orang nomor satu tersebut juga membahas terkait dengan kesiapan pelaksanaan proyek. Bahkan Pemkab akan melakukan tasyakuran di area Giri Seto atau Gunung Gamping di Kecamatan Sampung.

“Karena ini proyek besar dan membawa nama Ponorogo, maka harus detail betul dan saya harus turun, bukan untuk mengintervensi, tapi mengingatkan dalam mengambil keputusan jangan sampai keliru,” ujar dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati