BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan transparansi dan memenuhi kebutuhan penyusunan kebijakan berbasis data, BPJS Kesehatan resmi meluncurkan data sampel tahun 2022, yang terdiri atas data sampel general tahun 2015-2021, data sampel kontekstual diabetes melitus tahun 2015-2021, dan data sampel tuberkulosis tahun 2015-2021.

Data sampel pertama sekali diluncurkan pada tahun 2019, yang disusun berdasarkan data kepesertaan dan pelayanan kesehatan tahun 2015, hingga tahun 2016 dengan jumlah sebesar 4,4 juta baris data.

Setiap tahunnya jumlah sampel terus ditambah. Dan sejak tahun 2021 dilakukan penambahan data khusus untuk penyakit diabetes mellitus sebesar 17,3 juta baris data.

Hal dimaksudkan untuk meningkatkan minat para peneliti dalam melakukan riset terkait diabetes mellitus, yang merupakan salah satu target Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi kabupaten/kota.

Baca Juga :   Lebih Mudah Urus Administrasi, BPJS Kesehatan Sosialisasikan  e-Dabu Mobile

Tahun ini, selain melakukan penambahan data sampel general dan data sampel konstektual diabetes
mellitus, BPJS Kesehatan juga menambahkan data sampel kontekstual khusus penyakit TBC, dengan
jumlah sebesar 5,2 juta baris data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati