Pensiun dari TNI, Jenderal Andika Perkasa Bakal Terjun ke Politik?

Mitrapost.com – Jenderal Andika Perkasa diketahui telah diberhentikan secara terhormat dari jabatannya sebagai Panglima TNI. Lalu Apakah ada niatan sang jenderal untuk terjun dalam dunia politik?

Perlu diketahui sebelumnya, Andika Perkasa telah purnatugas sebagai Anggota TNI pada 1 Januari 2023.

Saat dikonfirmasi, ia menyebut langkah pasti akan diambilnya setelah pensiun dari tugasnya.

“Nah, ya saya pensiun nanti mulai 1 Januari 2023. Walaupun sekarang serah terima, tapi kita sesuai dengan peraturan yang berlaku, baru 1 Januari, belum. Apa yang saya lakukan? Ya nanti saja setelah saya pensiun, kita ketemu lagi,” kata dia, dikutip dari Detik News, pada (20/12).

Kemudian, ketika ditanya terkait dengan dirinya yang akan terjun di dunia politik atau tidak. Lagi-lagi ia menyebut akan menjawab saat sudah tidak bertugas.

Baca Juga :   Jenderal Andika Perkasa Resmi Diberhentikan sebagai Panglima TNI

“Nanti saja, nanti saja,” kata dia.

Diberitakan, pemberhentian Andika dilakukan bersamaan pelantikan Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/12). Pemberhentian Andika berdasarkan Keppres No 91/TNI/Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati