6 Tips Atasi Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk

Mitrapost.com – Anda mungkin pernah atau sering merasakan sakit punggung karena terlalu lama duduk. Menurut Kardiolog dari North Carolina, Dr Kevin Campbell menjelaskan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Hal ini karena duduk terlalu lama bisa mengurangi aktivitas otot, utamanya otot besar pada kaki dan punggung. Duduk terlalu lama juga disebut dapat merusak fungsi pembuluh darah dan meningkatkan rasa lapar.

Berikut 6 tips atasi sakit punggung karena terlalu lama duduk.

  1. Ubah posisi duduk

Agar tak mengalami sakit punggung, Anda bisa merubah posisi duduk dengan posisi yang benar. Posisi yang ideal adalah tubuh tegak lurus dari kepala, bahu, hingga punggung.

Jaga posisi tersebut selama Anda duduk, sehingga Anda tak akan mengalami sakit punggung.

  1. Rutin mengganti posisi

Apabila Anda adalah pekerja yang mengharuskan duduk dalam kurun waktu yang lama atau berjam-jam, maka cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari sakit punggung adalah dengan mengganti posisi duduk secara berkala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati