Pemkot Semarang Gencar Lakukan Pemantauan Harga dan Stok Kepokmas

“Saat ini memang belum ditemukan spekulan tapi mulai hari ini kita akan lakukan pantauan rutin. Kita kerja sama dengan Babinsa, Babinkamtibnas, lurah dan camat setempat untuk rutin melakukan pemantauan di lapangan agar tidak ada spekulan yang berani bermain-main,” imbuh Iswar.

Dalam tinjauan pasar tersebut diketahui harga bahan pangan masih berada dalam batas normal, meskipun ada beberapa bahan pangan yang mengalami sedikit kenaikan tetapi menurut Iswar masih wajar.

Kenaikan yang ada terbilang kecil yakni sekitar 5-10 persen dari harga biasanya. Misalnya harga telur di Pasar Peterongan Rp28 ribu per kilogram, sementara di Pasar Jatingaleh Rp30 ribu per kilogram.

“Tadi kita lihat ada kenaikan harga sedikit di beberapa bahan pangan, yaitu beras yang utama, kemudian telur, dan beberapa sayuran. Kenaikan harga masih relatif wajar dan tidak begitu signifikan. Ketersediaan semuanya juga masih aman,” lanjutnya.

Baca Juga :   Dinkes Kabupaten Semarang Siapkan Rp1,6 Miliar Untuk Pencegahan Stunting

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait dengan ketersediaan maupun distribusi pangan yang ada di Kota Semarang, termasuk dengan harga bahan pangan itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati