Dampak Inflasi Kenaikan BBM, 3.400 Nelayan Pati Terima BLT Mulai Hari Ini

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mulai hari ini, Senin (26/12/22) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dampak inflasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada nelayan kecil di wilayah setempat.

Sebanyak 3.400 keluarga penerima manfaat (KPM) golongan nelayan kecil masing-masing akan menerima uang sebesar Rp450 ribu untuk alokasi bulan Oktober, November, dan Desember.

Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap, DKP Kabupaten Pati, Taryadi menjelaskan bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban nelayan kecil di Kabupaten Pati akibat kenaikan BBM subsidi yang terjadi sejak beberapa bulan lalu.

Bansos BLT BBM dicairkan dalam bentuk uang, yang bisa diambil selama tiga hari yaitu Senin- Rabu, tanggal 26-28 Desember 2022. Jika tidak diambil dana Bansos akan kembali ke rekening negara.

Baca Juga :   Terdampak Inflasi, Disdagperin Pati dan TPID Antisipasi Gejolak Harga Pangan di Tingkat Pedagang

“Bansos tidak boleh disalurkan di luar tahun berjalan, waktunya mepet. Bansos yang disalur 3.400 penerima untuk nelayan kecil.Berupa uang per orang menerima 450 ribu untuk 3 bulan, Oktober sampai Desember,” papar Taryadi kepada Mitrapost.com, Senin (26/12/22).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati