Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Dia?

Mitrapost.com – Data real time Forbes pada Senin, 26 Desember 2022 menunjukkan bahwa Low Tuck Kwong menjadi orang terkaya di Indonesia.

Jumlah kekayaan yang ia miliki bahkan melampaui milik Hartono bersaudara (R Budi Hartono dan Michael Hartono) yaitu mencapai US$25,2 miliar atau setara dengan Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Lantas siapakah Low Tuck Kwong?

Low Tuck Kwong adalah seorang pebisnis asal Singapura yang menjadi WNI. Ia adalah pemilik dari PT Bayan Resources Tbk (BYAN), yaitu perusahaan batu bara besar di Indonesia.

Ia juga diketahui sebagai pengendali Metis Energy, perusahaan energi terbaruka Singapura yang sebelumnya bernama Manhattan Resources. Serta memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Ia menjadi pendukung utama SEAX Global dalam membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menjadi penghubung Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Kwong sendiri memulai karirnya dengan bekerja di perusahaan ayahnya di Singapura. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan konstruksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati