Penyaluran Diperluas, Kini 1.000 UMKM di Pati Dapat BLT Rp450 Ribu 

Pati, Mitrapost.com – Jelang akhir tahun, Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) 2022 diperluas. Setelah golongan nelayan, kini 1.000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pati mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp450 ribu dari Pemerintah daerah setempat.

Jika BLT nelayan disalurkan oleh Dinas Kelautan dan perikanan, BLT untuk UMKM penyalurannya melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.

Para penerima Bansos ini adalah pelaku usaha binaan yang terdata dalam database Dinkop UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Wahyu Setyawati mengatakan, upaya tersebut dimaksudkan untuk menekan dampak inflasi akibat kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemerintah pusat menginstruksikan pemerintah daerah untuk menganggarkan 2 persen dari Dana Transfer Umum untuk BLT.

Baca Juga :   Verifikasi Administrasi Parpol Diperpanjang

Instruksi ini ditetapkan oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati