Prakiraan Hujan Ekstrem dan Badai 28 Desember Besok

Mitrapost.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya potensi hujan ekstrem dan badai pada 28 Desember 2022 di area Jabodetabek dan Banten.

“Potensi banjir besar Jabodetabek. Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” tulis Peneliti Klimatologi, pada Pusat Riset Iklim, dan Atmosfir, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin melalui akun Twitternya, @EYulihastin, dikutip pada Selasa (27/12/2022).

Dilansir dari Detik News, BNPB mengungkapkan bahwa potensi cuaca ekstrem ini akan terjadi dari 28 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

BNPB menyebutkan ada 11 provinsi yang berpotensi dilanda hujan sangat lebat.

Baca Juga :   Muncul Bibit Siklon Tropis, BMKG Prediksi Potensi Hujan Ekstrem

“Ini gambaran prakiraan cuaca dari BMKG dari 25 Desember sampai 1 Januari ada potensi hujan lebat hingga sangat lebat di 11 provinsi, kalau kita bicara hujan sangat lebat maka yang kita khawatirkan adalah daerah sekitaran aliran sungai kemudian daerah sekitar lereng tebing,” kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam jumpa pers, dikutip pada Selasa (27/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati