Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pati Mengaku Terima Banyak Aduan hingga Pelanggaran Parpol

Pati, Mitrapost.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati mengaku menerima banyak aduan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi mengungkapkan bahwa pihaknya menerima banyak aduan yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan pelanggaran politik.

Ia mengatakan melalui pojok pengaduan yang diselenggarakan saat tahapan verifikasi administrasi (Vermin) Parpol, pihaknya menerima aduan seputar adanya pencatutan nama secara sepihak menjadi anggota partai politik.

“Betul sekali mas memang ada banyak aduan yang kami terima, saat vermin yang lalu aduan dari Pojok Pengaduan di sini itu yang nama yang masuk anggota Parpol saat dicek di Sipol itu mas,” katanya saat ditemui di kantornya pada Rabu, (28/12/2022).

Baca Juga :   Libatkan Peran Disabilitas, Bawaslu Pati Jalin MoU dengan Dua Organisasi Disabilitas

Lebih lanjut, Ahmadi menerangkan terdapat 21 nama yang mengadu seputar pencatutan nama. Ia menjelaskan bahwa telah memberikan syarat rekomendasi perbaikan terhadap pelapor. Yang mana hal tersebut dilakukan agar KPU dapat memfasilitasi penyelesaian kasus dari aduan yang telah diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati