167 Ormas Dan LSM Terdaftar di Kesbangpol Pati

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 167 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati, hingga akhir tahun 2022 ini.

Menurut kepala badan Kesbangpol, Sugiyono, walaupun Ormas dan LSM di Pati sangatlah banyak, keberadaan mereka tidak ada yang melenceng dari jalur regulasi.

Selain itu, ia menilai Ormas dan LSM ini selalu kondusif, karena pihak Kesbangpol Pati selalu mengontrol dan mengawasi keberadaan mereka.

“Jumlah Ormas di Pati ada 167 yang sudah tercatat di Kesbangpol. Tetapi selama ini tidak ada Ormas yang menyimpang. Kita selalu pantau kegiatannya, kalau ada berita menyimpang soal Ormas langsung kita bina,” ucapnya.

Baca Juga :   Sering Picu Bentrokan, DPR RI Desak Mendagri Tertibkan Ormas

Lanjut Giyono, Ormas dan LSM ini banyak yang dibentuk dari organisasi pusat. Sehingga keberadaan mereka itu terkendali dan ada di setiap kecamatan.

Pihaknya juga senantiasa terbuka bagi setiap Ormas yang ingin terdaftar secara resmi dan diakui oleh pemerintah. Asalkan, keberadaanya memiliki tujuan yang jelas untuk kemaslahatan masyarakat disekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati