Doa Agar Diberi Ketenangan dan Kemudahan dalam Urusan

Mitrapost.com – Memanjatkan doa agar diberi ketenangan dan kemudahan, dapat menjadi upaya manusia sebagai hamba untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Allah SWT sendiri menyukai ketika hambanya memanjatkan doa dan mendekat kepada-Nya. Dalam surat Al Mu’min ayat 60, Allah berfirman.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

Dalam firman lain, Allah juga mengingatkan manusia bahwa untuk memperoleh hati yang tenteram, maka memperbanyak mengingat Allah salah satunya melalui doa.

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

Artinya: “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram,” (Ar Ra’d Ayat 28).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati