Sepekan Terjadi 2 Banjir di Kecamatan Dukuhseti

Pati, Mitrapost.com – Kejadian banjir kembali terjadi di Kabupaten Pati. Kini tiga desa di Kecamatan Dukuhseti terendam air setelah terjadi hujan lebih dari delapan jam.

Adapun tiga desa yang terdampak bencana alam tersebut diantaranya Desa Ngagel, Desa Banyutowo dan Desa Dukuhseti. Relawan setempat mengatakan rumah yang terendam mencapai ratusan.

“Yang di Dukuh Bakalan, Desa Ngagel hanya jalan raya dekat bendungan. Sedangkan yang di Desa Banyutowo dan Desa Dukuhseti sudah masuk rumah,” ujar Ali Masadi, Relawan Tunggul Wulung, Jumat (30/12/22).

Air menggenang di jalan raya berkisar 10 cm hingga 40 cm meter sementara di dalam rumah paling tinggi ketinggian 60 cm meter. Meskipun air sudah masuk rumah, namun warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun masyarakat menanggung kerugian materiil.

Dipaparkan Ali banjir di Desa Dukuhseti diduga disebabkan karena buruknya saluran air. Beberapa ruas mampet membuat air hujan tidak bisa mengalir lancar. Akhirnya air tumpah ke jalan dan menggenangi rumah warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati