Cerita Lengendaris Sabdo Palon, Mitos Atau Fakta??

Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu nama Sabdo Palon kembali heboh diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Perlu kamu tahu bahwa bumi yang kita huni ini adalah tempat dengan berbagai legenda, misteri atau kisah-kisah dari zaman dahulu.

Namun semua itu hilang begitu saja. Semua berubah sebab ada perkembangan zaman yang semakin maju dan kekinian. Hal tersebut lantas membuat banyak generasi muda yang lupa akan sejarah, khususya sejarah di pulau Jawa.

Dahulu, tidak mudah bagi agama Islam untuk dapat berkembang di Nusantara, khususnya tanah Jawa. Hal tersebut terjadi sebab di tanah Jawa dahulu sudah berpenghuni. Kabarnya sudah ada manusia lain dan bangsa jin penganut kepercayaan Jawa kuno.

Baca Juga :   Megengan, Tradisi Sambut Bulan Ramadan Ala Masyarakat Jawa

Ada yang menyebutkan bahwa leluhur tanah Jawa dahulu adalah penganut ajaran Hindu dan Budha. Semua masih simpang siur, namun yang pasti mereka adalah penganut kepercayaan Jawa kuno. Bahkan hingga sampai saat ini, masih banyak masyarakat Jawa yang berpegang teguh pada kepercayaan Jawa kuno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati