Imbas Banjir, Pasokan Ikan di Pasar Tradisional Pati Berkurang

Pati, Mitrapost.com – Banjir dan cuaca yang ekstrem mengakibatkan pasokan ikan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Pati mengalami penurunan.

Imbas dari berkurangnya pasokan ikan itu, menyebabkan harga ikan mengalami kenaikan hingga 5 persen sejak awal bulan Januari 2023.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Hadi Santosa, membenarkan akan kenaikan harga ikan di berbagai pasar tradisional tersebut.

“Pantauan kami memang ada kenaikan tapi tidak banyak, sekitar dibawah 5 persen. Tidak terlalu signifikan karena kita ada pasokan ikan dari Rembang dan Tuban,” ucap Hadi.

Ia lantas memaparkan, salah satu ikan yang mengalami kenaikan adalah ikan teri, untuk ikan tongkol dan udang harganya masih tetap sama dan tidak ada kenaikan.

Baca Juga :   2 Korban Tenggelam di Rawa Bulungcangkring Kudus Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dramatis

“Yang naik ikan asin dari harga 118 ribu menjadi 120 ribu per kilonya. Ikan tongkol dan udang tidak ada kenaikan,” jelasnya.

Di sisi lain, Surati salah seorang pedagang ikan di Pasar Rogowangsan menuturkan bahwa ia mengambil ikan dari Juwana memang mengalami kenaikan dari 2 ribu – 5 ribu tergantung jenis ikannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati