Jokowi Dianggap Baperan Jika Hanya Reshuffle Menteri Nasdem, Ketua PPP Tak Terima

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai terkesan baperan jika hanya me-reshuffle menteri yang berasal dari Partai Nasdem.

Hal tersebut diungkapkan oleh founder lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio.

“Reshuffle, bila terjadi, menjadi penilaian tersendiri bagi publik di jelang masa akhirnya sebagai Presiden RI. Bila hanya NasDem (1 atau 2 atau semua) yang kena reshuffle maka ada 3 opsi kemungkinan penilaian publik,” ujar Hensat.

Menurutnya, Publik akan berstigma bahwa Presiden Jokowi mendzalimi Nasdem.

“Presiden menzalimi NasDem karena NasDem dianggap berseberangan dengan Presiden karena mencalonkan Anies Baswedan sebagai bacapres. Padahal ini hanyalah ritual politik 5 tahunan belaka. Lagipula, saat proses pencapresan di 2014, Anies adalah bagian penting kampanye Jokowi,” kata dia.

Baca Juga :   Jokowi: Investasi Pemulih Ekonomi Nasional

“Semakin tercitrakan bahwa Presiden menjalankan roda pemerintahan sedang sistem menakut-nakuti kawan politik dan lawan politik. Bila berseberangan maka dipecat, padahal dalam demokrasi berbeda itu biasa. Dan ini bisa berimbas hilangnya penghormatan dari lawan dan kawan politik pada sosok Jokowi,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati