Normalisasi Sungai Wulan Dilakukan Tahun Ini

Mitrapost.com – Normalisasi sungai Wulan yang terbentang sepanjang 47 kilometer akan dilakukan pada tahun 2023 ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menormalisasi Sungai Wulan, sebagai upaya pencegahan terjadinya banjir.

Berdasarkan keterangan dari Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono seusai melakukan tinjauan Pompa Polder di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kabupaten Kudus menyampaikan bahwa anggaran normalisasi Sungai Wulan diperkirakan akan menelan biaya cukup besar.

Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono mengatakan, normalisasi Sungai Wulan akan dilakukan di tahun 2023.

Anggaran normalisasi Sungai Wulan diperkirakan akan menelan biaya cukup besar. Sebesar Rp1,4 triliun dianggarkan untuk normalisasi sungai Wulan.

“Kita akan normalisasi Sungai Wulan tahun ini. Panjangnya 47 kilometer, ini sudah kita programkan, baru mau tender,” Kata Basuki, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga :   Kemenag Demak Sarankan Penyembelihan Hewan Kurban di Rumah Pemotongan

Basuki berharap, rencana tersebut bisa direalisasikan secepatnya. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi warga yang terdampak banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati