Kebiasaan Rutin Pagi yang Tunjang Kinerja Otak

Mitrapost.com – Ada kebiasaan rutin pagi yang bisa Anda lakukan untuk tunjang kinerja otak. Tak perlu melakukan aktivitas yang berat, Anda hanya perlu melakukan aktivitas sederhana ini bahkan tak sampai 20 menit.

Kebiasaan ini jika dilakukan maka dapat membuat hari menjadi lebih segar dan produktif.

“Melatih area otak sebelum seharian penuh bekerja dapat membuat kita berada di jalur peningkatan ketangkasan dan fleksibilitas dalam berpikir..,” kata Jennifer Walkin, ahli neuropsikologis klinis di New York City melansir dari The Healthy dilansir dari CNN Indonesia.

Berikut ini kebiasaan rutin pagi yang tunjang kinerja otak.

Minum segelas air putih

Mengawali hari dengan minum segelas air putih akan membantu mengembalikan cairan yang hilang dan membuat tubuh menjadi segar kembali.

Anda pun dapat menyiapkan air putih dekat dengan tempat tidur Anda untuk memudahkan.

Lakukan latihan pernapasan

Latihan pernapasan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Anda hanya perlu melakukan latihan pernapasan selama 1-2 menit saja. Dilansir dari Entrepreneur, perubahan pola napas 6-10 napas per menit dapat mengurangi kecemasan, meningkatkan energi hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati