Insinyur Twitter Disebut Bisa Pakai GodMode untuk Buat Cuitan dari Akun Siapa Saja

Mitrapost.com – Insinyur Twitter disebut bisa membuat cuitan dari akun siapa saja menggunakan GodMode atau sekarang dikenal dengan privileged mode. Hal ini diklaim oleh seorang mantan karyawan Twitter.

Ia yang merupakan seorang whistleblower, mengatakan bahwa mode tersebut masih ada di laptop setiap insinyur Twitter. Mereka pun hanya memerlukan komputer produksi dan merubah sedikit kode sederha untuk bisa mengaktifkannya.

Tak sekali ini, sebelumnya juga sudah ada gugatan dari Whistleblower Aid dengan Komisi Dagang Federal (FTC) di bulan Oktober lalu mengenai GodMode.

Tujuan dari adanya GodMode ini disebutkan oleh sang mantan karyawan adalah untuk memungkinkan Twitter membuat cuitan untuk pengiklan yang tak mampu melakukannya sendiri.

Meski begitu, ada kekhawatiran mengenai keamanan pengguna karena hal itu. Sebagaimana yang terjadi pada 2020 lalu dimana remaja bisa menerbobos sistem internal Twitter dan membuat cuitan atas nama Musk hingga Barack Obama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati