PMK di Rembang Capai 786 Kasus, Terbanyak di Kecamatan Bulu dan Sumber

Rembang, Mitrapost.com – Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Rembang semakin bertambah jumlah kasusnya.

Ciri umum PMK yang merebak saat ini seperti gejala pada umumnya, diantaranya hipersalivasi, ada lesi-lesi (sariawan) di mulut gusi atau sampe hidung, ada pembengkakan di sela-sela kaki (tracak) menyebabkan susah berdiri, demam tinggi, dan jika menyusui maka produksi susunya langsung turun.

Menurut Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Lulu Rofiana mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang telah dihimpun per tanggal 26 Januari 2023, ada sebanyak 786 kasus PMK.

Lebih lanjut, kasus PMK di 14 kecamatan yakni dengan angka kematian sapi 28 hewan, sembuh 187 hewan dan sisa kasus PMK masih 571 hewan.

Kecamatan terparah dengan jumlah kasus PMK terbanyak di Kecamatan Bulu dan Sumber. Untuk Kecamatan Bulu terdapat 142 kasus. Dengan angka kematian sapi ada 1 hewan dan sembuh 141 hewan.

Selanjutnya, kasus PMK di Kecamatan Sumber ada 15 hewan ternak sapi yang terjangkit dengan semuanya mati akibat dari penyakit tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati