HET Pupuk Bersubsidi 2023 di Pati Tidak Naik, Cek Harganya

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pertanian kembali menerbitkan alokasi dan Harga eceran tertinggi (HET) batu pupuk bersubsidi tahun 2023. Kabar baiknya, di sisi harga tidak ada kenaikan HET pupuk subsidi.

Fungsional Analis Sarana dan Prasarana (Ansarpras) Dispertan Pati, Aldoni Nurdiansyah menjelaskan, tahun ini Pemerintah hanya mensubsidi dua jenis pupuk yakni Urea dan NPK. Khusus untuk petani Kakao Pati ditambah pupuk NPK formula khusus.

Penyaluran dan HET pupuk bersubsidi ini mengacu pada Permenpan nomor 10 tahun 2022 yang ditindaklanjuti oleh keputusan Gubernur Jawa tengah nomor 521.34/46 dan Keputusan Bupati Pati nomor 521.34/6459 tentang alokasi dan harga eceran tertinggi pupuk untuk sektor pertanian Kabupaten Pati tahun 2023.

Baca Juga :   Status Terancam Dihapus, BKPP Ungkap Jumlah Tenaga Honorer Pati

Disebutkannya, HET pupuk bersubsidi jenis Urea saat ini berada di hargaR2.250 per kilogram, sementara jenis NPK di harga Rp2.300 per kilogram. Sedangkan NPK Formula Khusus untuk Kakao di harga Rp3.300 per kilogram. Harga tersebut diketahui sama dengan harga pupuk bersubsidi tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati