Banjir di Mintobasuki Berlangsung Sebulan, Warga Masih Waspada

Pati, Mitrapost.com – Sudah tepat sebulan banjir di Kabupaten Pati berlangsung. Meski sebagian besar wilayah sudah surut, namun masih ada beberapa desa yang tergenang.

Adapun desa yang masih mengalami banjir diantaranya Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, kemudian Desa Mintobasuki dan Banjarsari Kecamatan Gabus.

“Desa Kasiyan masih ada banjir. Kemudian di Desa Mintobasuki dan Dukuh Biteng, Banjarsari masih ada sedikit genangan,” ungkap Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Senin (30/1/2023).

“Kalau desa-desa di Kecamatan Juwana, Kayen, Jakenan dan Pati sudah surut. Yang di pemukiman dan jalan penghubung antar desa,” imbuhnya.

Imbuhnya meski banjir di pemukiman sudah mereda namun lahan pertanian dan tambak ikan masih tergenang banjir. Petani dan petambak Pati yang terdampak umumnya masih belum bisa bekerja.

Sementara Trimo, Warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus mengakui, banjir di desanya semakin surut. Meski begitu masih ada puluhan rumah yang tergenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati