Dewan Tanggapi Angka Kemiskinan di Pati Turun

Pati, Mitrapost.com – Angka Kemiskinan di Kabupaten Pati selama bulan Januari-Desember 2022 ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2021.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, angka presentase kemiskinan pada tahun 2021 mencapai 10,21 persen. Sedangkan pada tahun 2022 turun menjadi 9,33 persen.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno menyebutkan saat ini Pemerintah Indonesia gencar memerangi kemiskinan dan stunting karena stunting berkaitan dengan kemiskinan.

“Kehidupan masyarakat diukur dari ekonomi terkait dengan pendapatannya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari berdasarkan penghasilannya. Bisa di kategorikan berpenghasilan tetap dan penghasilan tidak tetap,” katanya kepada mitrapost.com.

Baca Juga :   UMP Jawa Tengah Naik, Dewan Harap Daya Beli Jadi Meningkat

Dari penghasilan ini, lanjut dia, bisa mencukupi kebutuhan untuk makan minum, perumahan, dan pendidikan anak-anaknya. Sehingga bisa dikatakan tidak miskin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati