Kota Pusaka Lasem Jadi Kawasan Pengembangan Prioritas, Anggaran Pemeliharaan Rp500 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rancangan awal RKPD tahun 2024 di Kabupaten Rembang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni Hariyati mengungkapkan rancangan kegiatan lokasi prioritas dengan pengembangan kawasan strategis difokuskan pada Kecamatan Rembang, Lasem dan Pamotan.

Kecamatan Lasem seperti pembangunan kawasan kota pusaka dengan pemeliharaan tahun 2023 sebesar Rp500 miliar dari Pemerintah Pusat.

“Yaitu pembangunan kawasan Kota Pusaka Lasem, Kecamatan Pamotan dan tahun ini kawasan Kota Pusaka Lasem masih kawasan pemeliharaan mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp500 miliar,” ucap Wahyuni.

Selain itu, pengembangan komoditas unggulan yang difokuskan pada produktivitas pertanian yang utamanya jagung, padi, cabai, bawang merah, pertanian potensial, perkebunan tembakau dan tebu.

Baca Juga :   Menilik Kisah Para Pemimpin Wanita Lasem

Kemudian, peningkatan pada produktivitas perikanan, pengolahan ikan dan peningkatan produktivitas peternakan khususnya sapi potong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati