Komisi D: Jurnalis Harus Bisa Mengedukasi Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Peran seorang pewarta atau jurnalis untuk memberikan informasi kepada masyarakat memang sangatlah penting bagi kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu Endah Sri Wahyuningati, selaku Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyarankan supaya para jurnalis bisa mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan.

Pemberitaan yang edukatif dirasanya dapat membangun, serta memberikan dampak yang positif bagi semua warga.

Lebih dari itu, ia juga menekankan apa yang ditulis para jurnalis akan berdampak sangat luas. Maka dari itu, ia berpesan supaya Jurnalis saat membuat berita harus objektif dan berimbang.

“Ya medsos itu harus memberitakan secara seimbang, objektif, dan terbuka, supaya kalau diterima masyarakat ya ada pesan, ada pesan dan juga ada warning sehingga jadi perspektif yang baik, ” ucap Endah Sri Wahyuningati, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga :   Pencurian Sepeda Motor di Belasan Titik Terungkap, 2 Pelaku di Bawah Umur

Politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) tersebut sangat berharap, kepada para pewarta supaya tidak menyebar kegalauan di masyarakat terkait isu yang belum jelas kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati