Pemkab Pati Anggarkan Rp2 Miliar Tangani Kerusakan Jalan Jakenan-Winong, Begini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Kerusakan jalan yang terjadi di ruas jalan Jakenan-Winong setidaknya akan mendapatkan anggaran penanganan sebesar Rp 2 Miliar.

Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, menjelaskan bahwa perbaikan jalan dengan anggaran tersebut akan dilakukan dengan sistem pengecoran dan juga pengaspalan.

“Untuk peningkatan jalan di wilayah Jakenan-Winong nantinya akan dianggarkan sebesar Rp 2 Miliar,” ungkap Hasto Utomo, selaku Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan DPUTR Pati.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa pengecoran akan dilakukan sepanjang 300 meter. Sedangkan 400 meter akan dilakukan perbaikan dengan sistem pengaspalan.

“Nanti akan dengan sistem pembetonan dan pengaspalan Hotmix, masing-masing 300 meter dan 400 meter disana,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ketua Komisi D Angkat Bicara Soal Pembahasan Raperda Pesantren

Diketahui, berdasarkan pantauan di lapangan, menunjukkan bahwa kondisi kerusakan jalan terjadi cukup parah.

Banyak lubang dengan kedalaman yang cukup variasi, antara 10 hingga 20 cm terjadi di turut jalan Desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati