Pawai Obor Keliling Desa Turut Meriahkan 100 Tahun NU

Batang, Mitrapost.com – Pawai obor keliling desa yang diikuti oleh 100 pemuda di Dukuh Spetek Desa kalipucang kulon, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang turut meriahkan 100 tahun Nahdlatul Ulama (NU).

Para pemuda yang mengikuti kegiatan pawai obor ini terdiri dari anak-anak dan remaja mulai tingkat SD sampai SMA anggota remaja Musala Baitussalam.

“Pawai obor ini digelar untuk menyambut 1 abad NU yang sudah berumur 100 tahun, didirikan oleh para ulama pada tanggal 16 Rajab 1344 atau 31 Januari 1936 dan hari ini diperingati karena bertepatan dengan 16 Rajab 1444 pada tanggal 7 Februari 2022,” kata Pengurus Musala Baitussalam Musowi saat ditemui di Musala Baitussalam Desa Kalipucang Kulon Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Senin (6/2/2023) malam.

Baca Juga :   Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Memeriahkan peringatan 1 abad NU juga sebagai adat budaya jawa yang identik dengan pawai obornya.

Terlihat para pemuda yang sangat antusias dalam merayakan harlah NU ke 100 tahun ini.

“Adanya pawai obor ini membuat pemuda sangat antusias dan senang sekali dapat ikut serta meramaikan harlah NU, dengan pawai obor berkeliling desa sembari menyanyikan mars NU, dan Sholawat Nabi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati