Disdukcapil Batang Gelar Sosialisasi Penggunaan KTP Digital di Sekolah

Batang, Mitrapost.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batang menggelar sosialisasi penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital di lingkup sekolah.

Sosialisasi yang digelar pada hari ini, Selasa (7/2/2023) berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang, Kabupaten Batang.

Tidak hanya menggelar sosialisasi, dalam kunjungannya ke MAN Batang tersebut, Disdukcapil juga melakukan aktivasi KTP Digital.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Batang Cahyo Wiyanto.

“Tujuannya ke depan KTP digital sebagai pengganti KTP fisik, karena di undang-undang mempunyai fungsi yang sama,” jelasnya.

Di MAN Batang ada 275 pelajar yang sudah mempunyai KTP fisik, rencananya mereka semua akan aktivasi KTP digital secara serentak.

Baca Juga :   Dukung Ketahanan Pangan, Dispaperta Batang Rekrut 200 Petani Milenial

“Aktivasi KTP digital melalui petugas kami yang sudah diberikan akses langsung kepada Kemendagri, jadi langsung terhubung ke database pusat. Nantinya ada proses pencocokan antara data yang diberikan kepada pemohon dengan data yang ada di database,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati