Dikabarkan Disandera, Pilot Susi Air Disebut Menyelamatkan Diri

Mitrapost.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disebut membakar pesawat Susi Air hingga menyandera sang pilot di Bandara Paro.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Nggak ada penyanderaan. Nggak penyanderaan, dia kan menyelamatkan, selamatkan diri,” kata Yudo di Hotel Sultan, Jakarta, dikutip dari Detik News, pada Rabu (8/2/2023).

Dalam hal ini, Yudo mengatakan pihaknya akan menyelamatkan penumpang yang berjumlah 5 orang. Ia menyebut belum mendapatkan informasi terkait dengan penyanderaan.

“Iya nanti akan kita dengan pasukan kita untuk dievakuasi,” kayanya.

“Dari mana infonya? Saya malah belum dapet info itu. Saya belum ada informasi yang dibawa itu. Tapi akan kita usahakan evakuasi nanti hari ini dan diinformasikan,” kata dia.

KKB di bawah kepimpinan Egianus Kogoya ini diduga tidak hanya menyandera pilot Susi Air, namun juga menyandera 15 pekerja di Nduga, Papua Tengah.

“Iya (15 pekerja disandera), dari kelompok Egianus ya,” ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri seperti dilansir detikSulsel, Selasa (7/2).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati