Gelar Reses di Margorejo, Anggota DPRD Provinsi Jateng Paparkan Pentingnya Peranan Legislatif

Pati, Mitrapost.com – Pada saat menggelar agenda Reses di Desa Badegan, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jumat (17/2/2023), anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) H. Endro Dwi Cahyono, paparkan pentingnya peranan legislatif dalam pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Endro Dwi Cahyono mengatakan, bahwa peranan anggota DPRD itu guna menampung aspirasi apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk diteruskan kepada eksekutif.

Dirinya mencontohkan, misalkan suatu desa memerlukan bantuan jalan rusak yang membutuhkan anggaran dari pemerintah, harus ada perwakilan yang menyampaikan aspirasi tersebut.

“Misalkan ada desa yang membutuhkan bantuan anggaran untuk membangun desa, ini kan tidak mungkin harus semua warga berbondong-bondong datang di Pemerintah untuk membahas anggaran. Itulah fungsinya kami di DPRD menjadi perwakilan panjenengan untuk menyuarakan,” ujarnya, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga :   Masih Stabil, Harga Daging Sapi di Pati Berkisar Rp125 ribu Per Kilogram

Lebih dari itu, anggota DPRD juga dipaparkannya mempunyai hak untuk membuat suatu Peraturan Daerah (Perda) untuk semakin mensejahterakan suatu daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati