Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan Bisa Dilakukan Langsung ke Kelurahan

Ia juga mengatakan, pada pelayanan vaksinasi tingkat kelurahan ini diperuntukkan untuk semua dosis. Namun ia mengatakan bahwa lebih banyak masyarakat yang melakukan booster kedua.

“Dari pukul 08.00 sampai pukul 09.00 WIB ada sekitar 39 orang yang sudah tersuntik vaksin disini. Untuk dosis 1 tidak ada, dosis 2 ada beberapa, booster 1 sedikit, dan booster 2 justru lebih banyak sekitar belasan,” tutur Hema.

Hema menyebutkan, adapun dosis vaksinasi yang digunakan dalam booster 2 ini adalah jenis Pfizer. Untuk stok vaksinasi booster 2 sudah didistribusikan ke sejumlah fasyankes setempat, di mana sebelumnya pelaksanaan vaksinasi booster 2 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan lansia, tetapi kini masyarakat bisa vaksinasi booster 2 di puskesmas terdekat maupun memanfaatkan gerai vaksinasi inklusif dari Migrant Care ini.

Baca Juga :   20 Ribu Liter Minyak Goreng Didistribusikan Untuk Masyarakat Pekalongan

“Untuk jangka waktu penyuntikan antara dosis 1 ke dosis 2 adalah minimal 6 bulan. Harapan kami, antusias masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinnya bisa tinggi, karena untuk membentuk herd immunity sehingga kasus pandemi Covid-19 ini tidak naik lagi,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati