Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan Bisa Dilakukan Langsung ke Kelurahan

Perwakilan Komunitas Petanesia Pekalongan, Edi Dolah memaparkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi inklusif ini di Tahun 2023 ini, Migrant Care mencoba menerapkan skema baru untuk menyasar masyarakat rentan yang belum melengkapi dosis vaksinasinya baik kalangan lansia, disabilitas, para penerima bansos dan sebagainya.

“Saat ini kami menggunakan skema bekerja sama dengan pendamping PKH di beberapa kelurahan, data penerima PKH sangat banyak dan mereka penerima PKH khususnya lansia belum semuanya melakukan vaksinasi booster 2. Sehingga, kami mencoba hadir mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menggelar gerai vaksinasi inklusif di beberapa titik lokasi yang terpusat di beberapa kelurahan secara terjadwal,” beber Edi.

Lanjut Edi menambahkan, untuk setiap lokasi gerai vaksin paling tidak bisa menyasar 200 orang sasaran. Selama periode Februari- 10 Maret 2023 ini ada 31 kegiatan vaksinasi di Kota Pekalongan.

Baca Juga :   20 Ribu Liter Minyak Goreng Didistribusikan Untuk Masyarakat Pekalongan

“Semua pihak kami libatkan dalam rangka akselerasi capaian vaksinasi di Kota Pekalongan bisa terlampaui. Untuk periode Februari-10 Maret 2023 ini kami menargetkan ada 7000 masyarakat di Kota Pekalongan bisa tersuntik vaksin,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati