Mipha Smart Book, Mudahkan Orang Tua Pantau Presensi Anak Didik

Menurutnya, aplikasi ini juga digunakan oleh para guru sehingga guru melakukan proses yang sama dengan siswa.

“Guru juga melakukan e-presensi, sama dengan siswa, setelah melakukan input presensi nanti pelanggarannya akan terakumulasi dalam aplikasi smart book, yang bisa dicek melalui HP masing-masing, untuk kemudian setelah direkap nanti akan ditindaklanjuti dari sekolah, sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Putri menjelaskan, bagi siswa pada poin atau angka pelanggaran tertentu, akan mendapat surat peringatan pertama, kedua, dan ketiga. Dari masing-masing peringatan itu nanti akan ada pembinaan, sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan di sekolah.

“Begitu juga dengan guru juga berlaku pemberian untuk akumulasi poin tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Luncurkan Sekolah Lansia Senja Sejahtera

Salah satu wali murid, Agus Nuryanto menyampaikan bahwa kehadiran aplikasi ini sangat penting untuk mengontrol kedisiplinan murid.

“Dengan aplikasi ini, kami bisa memantau kedisiplinan anak kami dalam mengikuti proses belajar di sekolah, selaku orang tua siswa sangat terbantu dengan adanya digitalisasi presensi di SMK Mipha ini,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati