Mipha Smart Book, Mudahkan Orang Tua Pantau Presensi Anak Didik

Mitrapost.com – Mipha Smart Book menjadi terobosan terbaru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhumi Phala (Mipha) Parakan, Kabupaten Temanggung.

Mipha Smart Book ini merupakan inovasi untuk meningkatkan mutu Pendidikan untuk memantau presensi secara digital (e-presensi).

Aplikasi ini juga memudahkan orang tua untuk memantau presensi anak didik setiap harinya.

Ketua Tim Pengembangan Sekolah Digital SMK Mipha, Putri Mariani di Temanggung, Senin (20/2/2023) mengatakan, aplikasi presensi (Mipha smart book) ini adalah terobosan dari SMK Mipha Parakan untuk digitalisasi tata tertib di sekolah.

“Tentunya aplikasi ini sangat memudahkan dan membantu pihak sekolah, orang tua, maupun siswa dalam membangun sinergi untuk kontrol kehadiran, maupun kontrol pelanggaran yang dilakukan oleh siswa,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Luncurkan Sekolah Lansia Senja Sejahtera

Dengan adanya aplikasi ini, orang tua juga bisa mengontrol pelanggaran yang dilakukan oleh siswa.

“Penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat menurunkan angka ketidakhadiran dan angka pelanggaran, yang dilakukan oleh siswa,” kata Putri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati