Dampak Krisis Global, DPRD: Banyak UMKM Lesu

Pati, Mitrapost.com – Dampak krisis global yang hampir menerpa seluruh dunia tak terkecuali Indonesia, mendapat sorotan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Menurut M. Nur Sukarno, selaku anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, dampak krisis global tersebut sangat besar khususnya bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini.

Bahkan dirinya mengatakan, banyak UMKM di Pati yang tidak bergairah atau lesu karena penjualannya tidak maksimal dikarenakan krisis global yang melanda.

“Saat ini banyak UMKM yang mengeluh masalah penjualan mas, karena memang kita ini sedang terdampak krisis yang tidak terlalu kelihatan tapi sangat bisa dirasakan,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   Percepat Vaksinasi, Puskesmas Pati 1 Buka Gerai di Luwes

Bahkan ia menjelaskan, saat ini banyak masyarakat yang biasanya sering membeli ikan, kini cenderung mengurangi atau menggantinya dengan lauk yang lain.

Sukarno menyebut bahwa hal tersebut sebagai upaya masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Atau dalam artian, masyarakat tengah berusaha berhemat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati