Diskominfo Pati Ajak OPD Manfaatkan FK Metra

“FK Metra ini sangat strategis untuk mensosialisasikan kegiatan dan program pemerintah. Tak jarang, pesan yang disampaikan melalui pertunjukan kesenian rakyat dengan menggunakan bahasa setempat lebih mudah dimengerti masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, FK Metra tidak hanya untuk program Pembangunan saja. Akan tetapi, OPD juga bisa memanfaatkan untuk menyampaikan beragam informasi lainnya yang berkaitan dengan program, rencana kerja hingga event-event yang menjadi tanggung jawab OPD.

“Keberadaan FK Metra ini juga sekaligus menjadi alternatif solusi dalam menghadapi tantangan arus globalisasi yang lebih mengedepankan TIK. Selain menjaga kearifan lokal, FK Metra juga menjadi komitmen melaksanakan amanat Undang Undang tentang pemenuhan hak masyarakat untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi,” jelasnya.

Baca Juga :   APBD Perubahan Dibahas, Ketua DPRD Pati: Penanganan Covid-19 Minimal 8 Persen

Sebagai informasi, FK Metra telah terbentuk melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Pati pada tahun 2018 yang lalu. Dengan kepengurusan periode 2018-2023 di bawah komando Warsito sebagai Ketua FK Metra dan Sunaryo sebagai wakilnya yang sekaligus merupakan seniman. FK Metra dibentuk sebagai penyampai informasi pembangunan daerah. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati