Terkait Keberadaan Tambang Ilegal, Dewan Pati: Kami Selalu Sampaikan kepada Penegak Hukum

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kembali menyinggung soal perizinan penambangan di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui Ketua DPRD Pati, Ali Badruddin menegaskan kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pengusaha tambang yang tidak mengantongi izin.

Sementara itu, apabila telah berizin pihaknya menegaskan bahwa hal tersebut telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Harapannya tentu bagi yang tak berizin, aparat hukum bisa melakukan tindakan, tapi jika berizin tentunya kita tidak bisa apa-apa karena sudah menjadi kewenangan dari provinsi,” ucapnya saat diwawancarai oleh rekan media.

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat meyakini masih banyak terdapat tambang di beberapa wilayah Pati khususnya di Pegunungan Kendeng yang tak memiliki izin.

Ia menegaskan sebagai lembaga legislatif akan menyampaikan kepada penegak hukum terkait dengan keberadaan tambang ilegal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati