Banjir Tak Kunjung Surut, Dewan Usulkan ASN Iuran Bantu Korban

Pati, Mitrapost.com – Bencana banjir yang tak kunjung surut merendam wilayah Kabupaten Pati, menjadikan Pemerintah harus memikirkan penanganan bagi korban.

Suwarno, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengusulkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk turut membantu korban terdampak banjir di Pati.

“Dengan kondisi banjir yang masih berlangsung hingga sekarang ini, selain itu juga dengan keterlibatan para ASN untuk bisa membantu para korban ini butuhkan,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Ia menambahkan bahwa keterlibatan ASN tersebut dapat dikelola dengan cara sukarela atau ditentukan persentase dari penghasilan para pegawai Negeri.

“Entah 1 persen atau berapa persen dari penghasilannya atau sukarela untuk membantu bencana banjir ini,” sambungnya.

Baca Juga :   Komisi B DPRD Pati Dukung Penuh Tuntutan Aliansi Nelayan Juwana

Menanggapi hal tersebut, melalui Pejabat (PJ) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro bahwa langkah tersebut sudah diterapkan oleh Pemkab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati